Ingin Memulai Channel Youtube? Ini Cara Menjadi Youtuber

Jual barang dagangan, t-shirt, dan produk fisik yang ditautkan ke platform ecommerce seperti Shopify. Tambahkan tautan afiliasi ke deskripsi video Anda untuk merekomendasikan produk dan mendapatkan komisi pada setiap penjualan. Meskipun demikian, berdasarkan kebijakan Google, Content creator mendapat 55% dari penghasilan yang diperoleh dari iklan sementara Google menyimpan 45%. Channel non-profit maupun yang for-profit memanfaatkan dana penggemar ini dari audiens mereka untuk menjaga operasi video mereka berjalan dengan lancar.

“Jadi saya ini suka mendokumentasi hal menarik, tadinya cuma untuk kasih kabar keluarga di rumah lewat Line, ternyata kepanjangan jadi saya pakai YouTube,” ujarnya sambil tertawa. Ingat, untuk menangkap perhatian audiens, yang perlu Anda lakukan dengan video Anda adalah berisi pemecahan masalah, bersifat menghibur atau menggerakkan orang. Berpikir tentang bagaimana sebuah trailer film dapat bekerja akan membantu Anda dalam membuat rencana video yang singkat, mudah diingat dan membuat orang menginginkan hal yang lebih.

Ngomong-ngomong soal YouTube, kamu sudah tahu kan kalau website berbagi video ini milik Google? Karena itulah cara paling umum untuk menghasilkan uang dari situ adalah dengan mengaktifkan AdSense . Nah nggak seperti kanal yang lain, Dicoding Indonesia ini memfokuskan videonya membahas tentang dunia koding saja. Dibuat di tengah tahun 2015, Dicoding Indonesia mulai membagikan banyak video tentang koding.

Memulai kanal Youtube sendiri

Idealnya, viewer akan langsung memahami jenis saluran Anda ketika mereka melihat nama saluran tersebut. Oleh sebab itu, Anda tidak perlu menjelaskan topik saluran secara harfiah, cukup cari frasa yang unik dan menarik. Pada saat kamu ingin addContent video ada beberapa aspek yang harus kamu perhatikan, karena percuma kalo konten sudah menarik dan berkualitas tapi dari tampilan gak menggoda untuk ditonton. Sebagai seorang YouTuber, sudah seharusnya kamu selalu update dengan perkembangan tren kekinian. Mulai dari jenis video yang dibahas, cara modifying, hingga hal-hal yang diminati saat ini.

Durasi video sangat penting untuk diperhatikan, karena penonton bisa saja merasa bosan ketika isi yang ditampilkan terasa bertele tele. Oleh karenanya, durasi perfect untuk video Youtube berkisar 5 hingga 20 menit saja demi menekan resiko bosan saat menontonnya. Berkualitas yang dimaksudkan disini bukanlah sekedar kualitas gambarnya semata, namun mencangkup isi pesan yang disampaikan hingga bagaimana cara membawakan pesan tersebut. Hal ini penting dilakukan, karena kamu tidak mungkin menggunakan bahasa baku dan terkesan formal ketika membicarakan tentang tutorial merawat kulit untuk remaja. Gaya bahasa yang lebih ceria dan kekinian, tentunya lebih pantas diterapkan agar informasi yang diberikan cepat dipahami. Berbeda halnya jika kamu menyasar para dewasa yang lebih dari forty Bandar Slot Online an, tentu saja penggunaan katanya harus lebih baku agar terlihat sopan.